All for Joomla All for Webmasters
Teknologi

Samsung Sebarkan Teaser Chipset Exynos 9 yang Akan Diusung Galaxy S8


BeritaTeknologi.com

Sebagai raksasa smartphone tersebesar di dunia, Samsung tampaknya ingin mengurangi ketergantungan komponen dari pihak ketiga, terutama hardware chipset yang menjadi komponen penting dalam menentukan performa smartphone. Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung membenamkan chipset Exynos 8 octa-core dan, untuk beberapa wilayah menggunakan Snapdragon 820 quad-core.

Exynos 9

Sedangkan untuk tahun ini, ramai-ramai bocoran yang beredar mengatakan jika Samsung Galaxy S8 bakal menggunakan Snapdragon 835 sebagai chipset satu-satunya yang mereka andalkan pada Galaxy S8, mengingat Samsung belum mengumumkan chipset baru lagi. Namun tampaknya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus bakal hadir dalam dua varian.

Sama seperti pendahulunya, Samsung juga bakal menyediakan varian chipset Exynos untuk smartphone flagship terbaru mereka. Ya, untuk beberapa wilayah bakal mendapatkan Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus varian chipset Exynos 9. Tampaknya Samsung ingin menggunakan branding baru agar lebih mudah dikenali.

Render tentang chipset Exynos tersebut tampaknya dibuat secara resmi oleh divisi pembuat chipset milik Samsung, dan diunggah melalui akun Twitter resmi perusahaan. Sayangnya pada teaser tersebut tidak menyebutkan secara detail apa saja yang dimiliki oleh Exynos 9, termasuk kapan chipset ini bakal diluncurkan.

Mengingat ajang MWC 2017 sudah semakin dekat, diharapkan pengumuman baru yang lebih detail mengenai chipset tersebut segera diungkapkan oleh perusahaan. Sama halnya Snapdragon 835, chipset Exynos 9 juga harus menggunakan proses 10nm. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai chip Exynos 9.

Most Popular

To Top