All for Joomla All for Webmasters
Teknologi

5 Gamepad Android Harga Murah Terbaik, Dijamin Gaming Lebih Nyaman!


BeritaTeknologi.com

moga-gamepad-murah

Game-game mobile di Android semakin banyak yang mempunyai tingkat kontrol rumit. Entah itu FPS, sport, race, bahkan di game platformer sekalipun. Akhirnya, banyak yang memilih membeli gamepad untuk Android daripada “pegal” terus mengusap-ngusap layar.

Buat sahabat yang sedang mencari gamepad, ini merupakan beberapa rekomendasi gamepad murah meriah yang tidak mengecewakan. Kelima-nya kami pisahkan menurut tipe yang berbeda, jadi kalau ada yang kemiripan dengan merk lain tetapi tidak kami masukan, berarti kami menilai berdasarkan ketersediaan barang dan harga yang lebih terjangkau.

Silahkan disimak!

Ipega Dark Knight PG-9067

ipega-gamepad-android-murah

Begitu murah tetapi melampaui ekspektasi. Ipega telah mengeluarkan banyak seri gamepad yang murah-meriah tetapi terbukti dinilai baik!

Pertama sebab sudah tidak perlu konfigurasi macam-macam, desain nyaman dengan universal smartphone holder, serta banyak game yang mendukung bahkan game VR sekalipun! Harganya pun tak sampai 200.000 rupiah di beberapa toko online Indonesia.

Beberapa review dari pengguna Ipega menilainya cukup baik, hanya dimensinya saja yang lebih besar dan berat dari stik PlayStation sehingga perlu penyesuaian terlebih dahulu.

PhoneJoy

phonejoy-gamepad-android-murah

Kalau PhoneJoy, punya kelebihan untuk lebih portable dan lebih nyaman dikantongi, sebab desainnya yang kompak. Bisa ditarik sampai smartphone dengan panjang 15,5 cm.

Tetapi karena berada di samping layar, dan lebih sempit dari bentuk joystick, jari kita bisa lebih pegal bila terlalu lama bermain dengan PhoneJoy.

Harga baru PhoneJoy mencapai 900 ribu. Tetapi di Indonesia barang baru PhoneJoy sudah sulit ditemukan. Tetapi banyak penjual Phonejoy bekas di toko online Indonesia yang mematok harga 400 sampai 500 ribu rupiah.

Moga Hero Power

moga-gamepad-android

Dari gamepad smartphone bertipe flat, Moga Hero Power adalah yang terbaik versi beritateknologi. Sebab merk Moga memang sudah terkenal kehandalannya.

Bentuk nyaman, portable, punya holder, dan punya tombol-tombol yang enak digunakan daripada gamepad bentuk flat lain milik Samsung ataupun Moga Pocket versi yang lebih murah. Harga Moga Hero Power yang baru masih sekitar 900.000 rupiah. Memang cukup mahal, tetapi bila menginginkan bekas ada penjual di toko online Indonesia yang menjualnya di angka Rp. 500ribu.

Bisa dimaklumi, Moga memang konsisten menghadirkan produk, sehingga harganya bisa naik sesuai kualitas yang diberikan. Bila sahabat tertarik dengan merk Moga dan menyukai gamepad berbentuk layaknya stik PS dari Moga, harganya bisa 1 jutaan lebih.

GameSir G3

gamesir-gamepad

Bila mencari bentuk PS-like, dengan dual analog di bawah, GameSir bisa menjadi pilihan utama. Dengan harga hanya 263.000 rupiah, GameSir varian termurah ini sudah bisa support Android, Apple, Windows dan PS 4. Holder GameSir pun punya fitur dengan banyak angle dan bisa dilepas.

Desain GameSir S3 ini memang sangat simpel dan terlihat biasa, tetapi bila dilihat performanya. Bila sahabat ingin versi yang lebih keren, dengan konfigurasi D-pad di bagian bawah, ada versi G4 dengan harga Rp. 430ribu. Bila butuh yang lebih advanced lagi dan mendukung PS3, ada varian G3s, dan G4s dengan harga 375 sampai 540 ribu.

GameKlip

gameklip

Nah, yang ini bukan nama merek seperti empat gamepad di atas. GameKlip hanya merupakan holder yang bisa kita gunakan untuk memasangnya di stik PS 3. Tentu saja lebih nyaman sebab lebih familiar, harganya pun murah, tak sampai Rp. 200ribu (termasuk stik) dengan kualitas lokal. Sedangkan yang asli, harganya sekitar 350.000 rupiah sudah termasuk stik asli PS 3.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah beberapa smartphone ada yang bisa support bluetooth ada pula yang harus menggunakan USB. Alhasil, pastikan dulu apakah smartphonemu mendukung kontroller ini atau tidak. Jangan sampai ketika sedang bermain game, smartphone kita tidak bisa dicharge sebab sudah dipakai untuk kontroller!

Most Popular

To Top