Get it on Google Play

Forum RW Pekalangan Ingatkan PPHP Agar Kerja Transparan Atas Proyek DAK Rp96 Miliar

Foto : CP-06
ADENDUM DAK. Adendum DAK Rp96 miliar yang sudah selesai dikerjakan.

PEKALIPAN – Proses penilaian pekerjaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp96 miliar pasca Adendum yang akan dilakukan oleh Penitia Penilai Hasil Pekerjaan (PPHP) DPUPR sebelum dinilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada (5/4) mendatang. Menuntut semua pihak agar PPHP bekerja objektif dan tidak merugikan masyarakat dengan pekerjaan infrastruktur yang terkesan asal jadi dilapangan. Hal tersebut seperti yang diungkapkan Forum RW Kelurahan Pekalangan yang meminta kerja penilaian PPHP transparan atas proyek DAK Rp96 miliar tersebut.


‪Ketua Forum RW Kelurahan Pekalangan, Deni kepada Cirebonpos, Senin (3/4) mengungkapkan, pekerjaan infrastruktur menggunakan DAK Rp96 miliar belum sesuai yang diharapkan hasil pekerjaannya oleh masyarakat. Masih banyak, kata dia, pekerjaan yang rusak lagi dan sangat jauh dari apa yang diingnkan masyarakat Kota Cirebon, seperti pekerjaan trotoar yang bisa disebut tidak bagus dan kurany nyaman. Dan, lebih baik trotoar yang dahulu dari pada saat ini. Dimana, lanjut dia, pekerjaannya seperti asal jadi saja dengan tidak mengedepankan kualitas.‬

‪”Pekerjaan DAK ini terkesan asal jadi saja di beberapa lokasi. Kami berharap penilaian yang dilakukan panitia harus benar-benar objektif,” ungkapnya‬.

‪Masih kata Deni, adanya PPHP dan BPK yang melakukan pemeriksaan atas hasil pekerjaan menjadi harapan masyarakat untuk bisa benar-benar menilai sesuai apa yang ada dilapangan agar hal tersebut menjadi catatan. Karena, kata dia, tidak boleh hal tersebut menjadi main-main. Dan kalau bisa, lanjut dia, penilaian berpedoman atas hasil dari BPK agar pembayaran sesuai dengan apa yang dikerjakan.‬

‪”Penilaian pekerjaan harus dilakukan sesuai aturan yang ada dan sesuai apa yang ada dilapangan. Jangan tetap dibayarkan saja, tapi hasilnya asal-asalan. Kan yang dirugikan masyarakat juga kalau asal jadi,” ujarnya. (CP-06)

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...