Get it on Google Play

Ketua DPC Akui Baru Bamunas dan Kuwu Weru yang Ambil Formulir Pendaftaran

Foto : Ilustrasi
Pendaftaran Calon Walikota/Wakil Walikota PDI Perjuangan Kota Cirebon.

KEJAKSAN – Tak seperti 2013 lalu, kini pendaftaran melalui PDIP Kota Cirebon semenjak dibuka pada (20/5), baru Bamunas S Boediman (Oki) dan Kuwu Weru yang baru mengambil fornulir pendaftaran calon walikota dan wakil walikota melalui partai berlambang banteng ini. Meskipun PDIP bisa mencalonkan satu paket pasangan pada Pilkada mendatang, karena jumlah kursi di DPRD yang sudah memenuhi syarat.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Edi Suripno pihaknya saat ini masih membuka pendaftaran yang bukan berarti tidak menarik, meski masih sepi pendaftar. Melihat PDIP partai besar, dirinya menegaskan jika PDIP dapat sendirian mencalonkan walikota dan wakilnya pada Pilkada mendatang.

“PDIP kan partai besar. Apalagi sudah mencakupi aturan minimal kursi DPRD. Jadi bisa nyalon sepasang walikota dan wakilnya,” ungkapnya.

Ketika disinggung soal pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Cirebon yang sudah ada yang langsung mengembalikan formulir pada hari pertama saat pendaftaran terbuka, dirinya mengaku tidak menghiraukan hal tersebut. Karena hal tersebut berbeda dengan kota Cirebon. Ketua DPRD ini pun meminta peran media untuk menghangatkan soal ini. Sejauh ini semenjak pendaftaran dibuka untuk mencalonkan walikita sudah ada yang mengambil formulir yaitu Camat Weru dan Bamunas S Boediman.

“Untuk pengembalian formulir bisa kapan aja asalkan sebelum tanggal 6. Saya pasti akan mencari waktu yang baik dalam menunggu rekomendasi DPP. Ketua DPC harus siap menjadi pemimpin, terlebih menjadi menteri ya harus siap,” tegasnya. (CP-02)


sumber : http://www.cirebonpos.com/ketua-dpc-akui-baru-bamunas-dan-kuwu-weru-yang-ambil-formulir-pendaftaran/

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...