Get it on Google Play

Al-Khaththath Dilepas Polisi, Jaminannya Isteri


JAKARTA (poskotanews.com) -Polisi menangguhkan penahanan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath dalam kasus dugaan makar. Penangguhan dilakukan setelah keluarga Al-Khaththath mengajukan penangguhan.

“Ada permohonan dari pihak keluarganya, penyidik mengabulkan penangguhan penahanannya. Tadi sore sudah dikeluarkan dari tahanan Polda Metro Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (12/7)

Pertimbangan penyidik antara lain alasan subjektif. Yakni Al-Khaththath tidak akan melarikan diri dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Selain itu juga alasan kesehatan juga menjadi pertimbangan penahanan Al-Khaththath ditangguhkan.

“Ya subjektivitas penyidik ya, tersangka tidak akan melarikan diri, tidak mengulangi perbuatannya, kemudian juga alasan kesehatan, itu menjadi pertimbangan dari penyidik,” tambah Argo lagi.

Pengacara Al-Khaththath, Kapitra Ampera, membenarkan polisi mengabulkan penangguhan penahanan karena kliennya tidak akan melarikan diri dan mempersulit pemeriksaan. “Keluarga terutama istri Al-Khaththath menjadi penjamin penangguhan penahanan ini. Dan yang pasti karena memenuhi syarat itu,” tuturnya.(us)

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...