Get it on Google Play

Enam Desa Miliki Lebih Lima Bacawu



Dalam penyelenggaraan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak mendatang, terdapat enam desa yang memiliki bakal calon kuwu (Bacawu) lebih dari lima orang, Kamis (7/9/2017)/KC Online.*

SUMBER, (KC Online).-

Dalam penyelenggaraan pemilihan kuwu (Pilwu) serentak mendatang, terdapat enam desa yang memiliki bakal calon kuwu (Bacawu) lebih dari lima orang.

Dengan demikian, harus dilakukan proses seleksi dengan mengikuti tes yang telah disiapkan oleh tim penyeleksi nantiinya. Sebab, sesuai peraturan, calon kuwu tidak boleh lebih dari lima orang dan minimalnya harus dua orang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabuapten Cirebon, Aan Setiawan menyampaikan, hasil rapat kerja pihaknya dengan OPD-OPD terkait, pilwu serentak akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2017. Kebetulan dari 101 desa yang menggelar pilwu serentak di daerahnya terdapat enam desa yang memiliki bakal calon kuwu lebih dari lima orang.

Sehingga lanjutnya, dari enam desa tersebut sesuai dengan peraturan yang ada harus mengikuti tahap seleksi yang akan dialksanakan pada 8 Oktober 2017.
“Dan ternyata tadi sudah ada kesepakatan bahwa tim seleksinya yakni dari Universitas Muhammadiyah Cirebon. Entah jumlahnya berapa orang kami belum tahu dan kami minta jadwal kembali kalau nanti tim seleksinya sudah dibentuk,” kata Aan usai repat kerja komisi soal Pilwu serentak, Kamis (7/9/2017).

Ia melanjutkan, keenam desa tersebut yakni Desa Mertapada Wetan Kecamatan Astanajapura dengan jumlah bakal calon kuwu ada sembilan orang, Desa Karangwangun Kecamatan Babakan dengan jumlah bakal calon kuwu tujuh orang, Desa Karangsuwung Kecamatan Karangsembung ada enam orang, Desa Losari Kidul Kecamatan Losari ada enam orang.

Tanpa wawancara

Sumber : KabarCirebon


Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...