Get it on Google Play

Hanura Belum Tentukan Nama Calon di Pilgub Jabar 2018


tirto.id


Sekjen Partai Hanura Syarifuddin Sudding mengatakan partainya masih melakukan komunikasi untuk menentukan kandidat yang akan dimajukan dalam Pilkada Jabar 2018. Dalam menentukan nama kandidat itu, Sudding mengatakan, Hanura menerapkan sistem bottom up, yakni rekomendasi dari level daerah.

Rekomendasi tersebut akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura dan saat ini Partai Hanura masih menunggu hasil penilaian dari DPD Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah ada laporan dari DPD sehingga DPP bisa mengambil sikap,” kata Sudding di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Saat ditanya soal nama-nama kader yang akan dimajukan dalam Pilgub Jabar 2018, Sudding enggan menjawab.

Namun, Sudding tidak memungkiri jika ketiga kandidat bakal calon gubernur Jawa Barat yakni Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wagub Jabar Deddy Mizwar, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil berupaya melobi partai yang kini dipimpin Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang itu.

“Tiga-tiganya sudah membangun komunikasi, siapa yang akan didukung dan diusung Partai Hanura ya kita menunggu proses yang saat ini dilakukan di tingkat daerah,” kata Sudding.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengaku telah mematangkan koalisi dengan Partai Hanura dan PDIP menjelang Pilgub Jabar 2018.

Dedi juga menargetkan akan menjalin komunikasi politik dengan DPP PDIP dan DPP Hanura sambil mengefektifkan komunikasi dengan partai lainnya.

“Dalam satu bulan ini tuntas. Sambil berjalan (berkomunikasi dengan PDIP dan Hanura), saya juga menjalin komunikasi dengan partai lain,” kata Bupati Purwakarta itu, Selasa (3/10/2017) seperti dikutip Antara.

Baca juga
artikel terkait

PILGUB JABAR 2018

atau
tulisan menarik lainnya

Alexander Haryanto

(tirto.id – ale/ale)

Keyword


sumber : tirto.id

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...