Get it on Google Play

Empat Partai Mendaftar, Hanya Perindo Yang Lolos

Kota Cirebon (89,2 CR) – Dari partai yang sudah mendaftar peserta Pemilu tahun 2019 di KPU Kota Cirebon hanya Partai Perindo yang lolos, sedangkan yang lainnya harus memperbaiki berkas. KPU meminta kepada partai politik segera melakukan pendaftaran karena batas waktu sampai tanggal 16 Oktober 2017. 

Divisi Hukum, Umum, Keuangan dan Logistik, Sanusi SH MH menjelaskan, sampai dengan saat ini sudah ada empat partai yang mendaftar. Dari semuanya hanya Perindo yang lolos sedangkan yang lain harus memperbaiki Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

” Ada Perindo, Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan PDIP namun baru Perindo sedangkan yang lain harus di perbaiki Sipolnya, ” jelasnya kepada CR, Kamis (12/10/17).

Masih kata Sanusi syarat partai politik di Kota Cirebon untuk bisa mengikuti Pemilu tahun 2019 harus menyerahkan 325 berkas. Jumlah tersebut sesuai dengan salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol dan salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau surat keterangan.

” Partai politik mendaftar menunggu intruksi di pusat. Karena selesai diinput datanya maka di daerah akan mengikuti, jika berbeda maka harus segera merubahnya atau dilengkapi, ” tambahnya. 

Dirinya meminta kepada partai politik agar mengembalikan berkas paling lambat tanggal 16 Oktober 2017 jam 24.00 WIB, jika tidak maka pihaknya akan melaporkan ke KPU Jawa Barat yang ditindaklanjuti ke KPU Pusat.

Sumber : CirebonMedia

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...