Get it on Google Play

Di Tahun Pertama Kembalinya Nokia, Perusahaan Bakal Raih Angka Pejualan 10 Juta Ponsel?

Brand Nokia memang bukan brand yang asing lagi bagi masyarakat Indonesia, mengingat brand asal Finlandia ini pernah merajai pasar ponsel di era ponsel fitur beberapa tahun yang lalu. Namun untuk pasar Android, brand yang kini dipegang oleh HMD global ini masih terbilang sebagai pemain baru.

Nokia sendiri memulai debutnya dengan merilis smartphone mid-range Nokia 6 di awal tahun 2017 ini, dimana sambutan kembalinya Nokia bersaing di Industri smartphone sangat diterima baik oleh para peggemar Nokia. Hal tersebut dibuktikan dengan firma riset pasar IDC yang telah mencatat bahwa selama semester pertama tahun 2017 ini, sudah ada 1.5 juta smartphone Android Nokia yang berhasil dijual.


Sementara pada kuartal kedua tahun 2017, IDC mengatakan jika Nokia berhasil merebut pangsa pasar smartphone global sebesar 0,4%, dimana angka tersebut membuat brand Nokia bertengger di posisi kelima sebagai brand smartphone terbesar di negara asalnya, Finlandia. Tentu saja hal tersebut menjadi pencapaian yang besar mengingat angka tersebut dapat dicapai dalam waktu satu kuartal saja.

Sedangkan menurut laporan Kompas Tekno, (16/10/2017), seorang analis bernama Tomi Ahonen yang dulunya merupakan pegawai Nokia mengatakan jika perusahaan tersebut sudah menjual setidaknya 4 juta smartphone Android hingga saat ini. Mengingat musim libur akhir tahun belum tiba, perusahaan diprediksi mampu mencapai penjualan ponsel hingga 10 juta selama satu tahun sejak Nokia debut kembali ke pasar ponsel.

Saat ini ada empat smartphone Nokia yang telah diluncurkan, yakni Nokia 3, 5, 6, dan Nokia 8. Sementara untuk kategori ponsel fitur, Nokia baru meluncurkan ponsel reborn Nokia 3310 (2017). Dari semua ponsel Nokia itu, semua telah dijual di Indonesia, terkecuali Nokia 8 yang belum juga rilis di Indonesia.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...