Get it on Google Play

STKIP Muhammadiyah Juara Umum Pencak Silat Jurnalis Cup


Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan menjadi juara umum kategori mahasiswa pada Kejuaraan Pencak Silat Jurnalis Cup III, di aula SMKN 1 Kuningan setelah menyabet empat medali emas dan dua perunggu.Rabu (18/10/2017), Yan/KC Online

KUNINGAN, (KC Online).-

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan menjadi juara umum kategori mahasiswa pada Kejuaraan Pencak Silat Jurnalis Cup III, di aula SMKN 1 Kuningan setelah menyabet empat medali emas dan dua perunggu.

Ketua Kontingen STKIP Muhammadiyah Kuningan, Rabu (18/10/2017), Gunawan Prasetio mengatakan, pada even tersebut pihaknya hanya menurunkan lima orang atlet, dengan empat orang diantaranya berhasil meraih medali.

Yakni Mega Dapira meraih emas di kategori tanding kelas B putri dan perunggu di TGR Tunggal putri, Gunawan Firdaus merebut emas dari tanding kelas A putra dan perunggu pada nomor TGR Tunggal putra, Gunawan Prasetio, dengan emas di kelas C putra, serta satu medali emas di nomor TGR putri yang dipersembahkan mahasiswi Prodi Sunda, Devi Pebriyanti.

Tidak hanya itu, Mega Dapira juga dinobatkan sebagai pesilat terbaik putri dan Gunawan Firdaus sebagai pesilat terbaik putra di kejuaraan tersebut.

“Alhamdulillah, puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt karena atas ridhonya, kontingen STKIP Muhammadiyah Kabupaten Kuningan mampu meraih predikat juara umum. Padahal banyak atlet-atlet handal dari Kota Kuda maupun luar daerah yang ikut bertarung pada kejuaraan bergengsi tersebut,” tuturnya.

Wakil Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan, H. Cucu Rojikin, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih para mahasiswanya tersebut. Karena itu menunjukan, calon-calon tenaga pendidik tersebut tidak hanya menguasai dalam teori mengajar, tetapi memiliki kemampuan yang luar biasa.(Yan/KC Online)

Sumber : KabarCirebon

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...