Get it on Google Play

Kantor PTPN VII Dibakar Massa


PALEMBANG (Pos Kota)- Kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, kemarin dibakar masa.

Kejadian ini diduga buntut dari tewasnya Zulkarnan, warga desa Lubuk karet Kecamatan Betung, yang diduga ditembak oleh pihak pengamanan Kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung sehari sebebelumnya .

Zulkarnain dituduh mencuri tandan buah sawit,saat ia hendak mencari katak untuk umpan memancing ikan,

Akibatnya warga marah dan sasarannya Kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo Kecamatan Betung hangus dibakar dan berikut fasilitas di sekitar juga dirusak.

Informasi yang diperoleh, Zulkarnaen saat itu berada di areal perkebunan sawit untuk mencari anak katak guna dijadikan umpan memancing ikan. Namun oleh petugas keamanan perkebunan ia dituduh hendak mencuri kelapa sawit. Naas pemuda ini malah ditembak hingga menemui ajal.

EMOSI WARGA

Sontak kabar tewasnya Zulkarnain ini menyulut emosi warga tempat tinggal korban. Ratusan warga pun berbondong-bondong mendatangi kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo. Tanpa dikomando lagi mereka langsung merusak kantor tersebut dan membakarnya.

Kapolres Banyuasin, AKBP.Yudi Surya Markus Pinem,mengatakan,kasusnya masih terus diselidiki dengan memanggil saksi saksi,sedangkan pelaku penembakan dari anggota TNI,kini sudah diserahkan ke Denpom.

Menurutnya,penembakan itu terjadi,lantaran pelaku kedapatan mencuri buah sawit,saat hendak ditangkap ia berusaha melawan dengan menggunakan parang bersama temannya yang kini masih buron,.(hasby/bu).

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...