Get it on Google Play

Program “Smart City” Tinggal Direalisasikan



“Final Review Master Plan Smart City di Kota Cirebon” yang ditandai penandatanganan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon serta sejumlah stakeholders terkait di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Kamis (2/11/2017)/KC Online.*

KEJAKSAN, (KC Online).-

Penerapan program “Smart City” (kota pintar) di Kota Cirebon telah final dan tinggal realisasi. Dalam penerapannya, konsep penyusunan master plan dalam program menuju Kota Pintar yang memanfaatkan kecanggihan teknologi pun kini telah rampung disusun.

Hal itu sejalah dengan telah dilakukannya rangkaian kegiatan bimbingan teknis (bimtek) sebanyak empat kali, dengan diakhiri “Final Review Master Plan Smart City di Kota Cirebon” yang ditandai penandatanganan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon serta sejumlah stakeholders terkait di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Kamis (2/11/2017).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi menyebutkan, pihaknya merasa bangga dan sangat berterimakasih kepada semua elemen mulai dari Dewan Smart City, Tim Pendamping, Tim Pelaksana Smart City, Tim Penulis. Dalam kurun waktu empat bulan terakhir, kata dia, mereka turut serta terlibat dalam penyusunan masterplan Smart City di Kota Cirebon.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyusun master plan Smart City untuk Kota Cirebon. Masyarakat tinggal menunggu realisasi atas kemudahan pelayanan penerapan teknologi ini,” ujarnya.

Asep mengatakan, konsep master plan tersebut kini telah dapat dilaksanakan dan telah sesuai serta sejalan dengan visi misi RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau) di tahun 2018.

Asep menjelaskan, Maju yang diartikan pula selaras dengan visi Smart City Kota Cirebon yakni terwujudnya Cirebon Kota Cerdas yang kreatif, inovatif, sinergis dan berdaya saing pada tahun 2028.

“Masterplan Smart City kini dapat terlaksana. Pembuktiannya yakni kami telah tunjukan keseriusan dalam melaksanakan program Smart City ini dengan melakukan penandatangan bersama,” kata Asep.

Bisa menunjang

Sumber : KabarCirebon

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...