All for Joomla All for Webmasters
Berita

Bupati Sutrisno Imbau Ormas Tidak Kerahkan Massa ke Jakarta

Bupati Sutrisno Imbau Ormas Tidak Kerahkan Massa ke Jakarta

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H. Sutrisno menghimbau seluruh pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Majalengka untuk tidak melakukan lagi pengerahan maasa ke Jakarta. Apalagi bila aksi sudah ditunggangi oleh kepentingan orang atau kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintahan yang dipilih dengan cara yang sah dan konstitusional. Hal tersebut disampaikan Bupati Majalengka Sutrisno saat melakukan pertemuan dengan pimpinan […]


Bupati Sutrisno Imbau Ormas Tidak Kerahkan Massa ke Jakarta

Majalengkatrust.com – Bupati Majalengka H. Sutrisno menghimbau seluruh pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Majalengka untuk tidak melakukan lagi pengerahan maasa ke Jakarta. Apalagi bila aksi sudah ditunggangi oleh kepentingan orang atau kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintahan yang dipilih dengan cara yang sah dan konstitusional.

Hal tersebut disampaikan Bupati Majalengka Sutrisno saat melakukan pertemuan dengan pimpinan Ormas Islam, Forum Ketukunan Antar Umat Beragama, yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati, Forum Muspida, Camat, Danramil, Kapolsek serta sejumlah undangan lainnya di Gedung Yudha Karya Abdi Negara.

“Saat ini aksi demo sudah tidak murni lagi namun sudah bergeser, dan cenderung ingin memecah belah hingga mengancam keutuhan negara. Karenanya peran ulama dan ormas islam sangat dibutuhkan untuk meredakan suasana dan terciptanya kedamaian antar sesama,” kata Bupati Sutrisno dalam siaran pers yang diterima CT, Minggu (20/11).

Sementara itu Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun persepsi yang sama untuk keutuhan Negara Republik Indonesia. Kerenanya Ormas Islam, ulama jangan membuat pergeseran isu yang berdampak pada perpecahan umat islam.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Majalengka Cece Hidayat mengatakan, pihaknya telah menyebarkan surat keseluruh kecamatan dan desa agar sosialisasi keutuhan NKRI dilakukan pada setiap kesempatan hingga saat khutbah jumat. Mereka khutbah diantaranya untuk membangun rasa toleransi dan menjaga kedamaian.

Sementara itu hampir semua pimpinan ormas Islam di Majalengka sepakat untuk tidak melakukan aksi demo ke Jakarta, dan menjaga keutuhan NKRI serta tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. (Abduh)

261 Views

Most Popular

To Top