Get it on Google Play

Disnaker Kota Cirebon Akan Buka Pelatihan Keterampilan


Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon sudah menyiapkan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan di tahun 2018. Setiap warga Kota Cirebon bisa mendaftar, gratis tanpa dipungut biaya, Jum’at ( 12/1 ).

Kepala Disnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, S.sos, menjelaskan jika tahun ini mereka sudah menyiapkan rencana pendidikan dan pelatihan. Ada 16 paket pelatihan yang akan kita selenggarakan, 2 paket dananya bersumber dari APBD Kota Cirebon dan 14 paket mendapatkan dukungan dana dari APBN.

Agus mengatakan, dari 16 paket tersebut, dihimpun menjadi 6 kegiatan. Masing-masing las pabrikasi, tata boga, pelatihan mengelas, operator menjahit pakaian dasar serta operator garmen. Langkah pertama kami yaitu dengan melakukan sosialisasi.

Agus menambahkan, sosialisasi akan dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya dengan mengedarkan surat kepada para camat yang ada di wilayah Kota Cirebon untuk bisa menghimpun dan mendata warga mereka yang ingin mengikuti pelatihan. Tentu ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

Cara kedua yaitu warga bisa datang dan mendaftar secara mandiri ke Kantor Disnaker Kota Cirebon. Sedangkan cara ketiga, yaitu dengan menyebarkan data melalui website resmi yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Jadi masyarakat bisa mengunduh langsung melalui website resmi Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk melihat syarat dan ketentuan untuk mengikuti pelatihan tersebut.(PB02)

(133)

Sumber: Pilaradiocirebon.com

The post Disnaker Kota Cirebon Akan Buka Pelatihan Keterampilan appeared first on Halo Cirebon.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...