Get it on Google Play

7 Gudang Limbah Medis Kembali Disegel, TS Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka


Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Anggota TNI Polri yang terdiri dari Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, Denpom Cirebon dan Polsek Panguragan pada Jumat (12/1) sore kembali melakukan penyegelan terhadap tujuh gudang limbah medis B3 di Kecamatan Panguragan.

Penyegelan ketujuh gudang itu dilakukan setelah oknum TNI berinisial TS yang terlibat dalam kasus limbah medis B3, memberikan keterangan baru saat diperiksa oleh Denpom Cirebon.

Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letnan Kolonel Irwan Budiana mengatakan, dari penyelidikan Denpom, pihaknya mendapatkan informasi bahwa TS selain sebagai pemilik tempat pengolahan limbah medis B3, juga sebagai pengesub dibeberapa tempat lainnya di Kecamatan Panguragan.

“Dari awal TS rupanya mengesubkan ke beberapa tempat, kita telusuri dan berdasarkan dari pengembangan Denpom serta dari informasi masyarakat, kita segel kembali dengan seluruh tim yang ada,” ungkapnya setelah melakukan penyegelan.

Dengan disegelnya tujuh gudang ini, itu berarti sudah ada 13 gudang penyimpanan dan pengolahan limbah medis B3 yang disegel, baik itu oleh Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan maupun TNI-Polri.

Sementara untuk status TS, Irwan mengatakan bahwa setelah melakukan penyidikan dan pemeriksaan terhadap 35 orang saksi, TS sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Denpom Cirebon. Selanjutnya TS akan diproses ke Pengadilan Militer.(PB03)

(38)

Sumber: Pilaradiocirebon.com

The post 7 Gudang Limbah Medis Kembali Disegel, TS Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka appeared first on Halo Cirebon.

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...