Get it on Google Play

Cukup 20 Menit, 5 Snack Enak & Gak Ngebosenin Ini Bisa Mencerahkan Harimu


Ngemil merupakan salah satu kegiatan yang udah jadi gaya hidup yang susah ditinggalkan. Tapi, sering ngerasa khawatir gak, sih girls, dengan jumlah camilan yang kamu makan? Apalagi kalau makanan yang kamu makan mengandung banyak gula, ataupun penyedap rasa yang berbahaya. Tanpa perlu mengkhawatirkan kesehatanmu, kamu bisa bikin aneka snack sehat ini di rumahmu, lho. Cobain, yuk!

1. Alpukat Crispy

Baked-avocado-fries-vegan-gluten-free-2 Cukup 20 Menit, 5 Snack Enak & Gak Ngebosenin Ini Bisa Mencerahkan Harimu
via simpleveganblog

Pernah membayangkan camilan yang terbuat dari alpukat? Camilan yang nggak biasa ini dijamin bikin ketagihan, deh! Untuk membuatnya, siapkan tepung, bubuk bawang putih, garam, dan merica. Aduk hingga merata, dan masukkan irisan alpukat. Kamu juga dapat melapisi potongan alpukat dengan susu. Panggang hingga cokelat keemasan.

2. Selain Untuk Camilan, Egg Muffin Pritatta Juga Bisa Jadi Lauk Teman Makan Nasi

2G4A1415-768x614 Cukup 20 Menit, 5 Snack Enak & Gak Ngebosenin Ini Bisa Mencerahkan Harimu
via foodheavenmadeeasy.com

Menu telur goreng bakalan jadi teman setia sarapan saat lagi sibuk-sibuknya. Siapkan cetakan muffin, telur, garam, bawang putih, irisan tomat, dan irisan bayam. Kocok telur hingga merata, masukkan bahan-bahan tersebut di atas satu per satu. Tuang dalam cetakan muffin, panggang hingga berwarna cokelat keemasan.

– Advertisement –

3. Stick Ayam Seledri

Buffalo-Chicken-Celery-Sticks-4 Cukup 20 Menit, 5 Snack Enak & Gak Ngebosenin Ini Bisa Mencerahkan Harimu
via evolvingtable.com

Snack sehat dalam satu gigitan ini wajib banget kamu cobain. Bayangin, ada renyahnya olahan ayam dikombinasikan dengan segarnya seledri dalam satu gigitan. Kamu dapat menambahkan saus favoritmu jika menyukainya.

Siapkan cuka, lada, saus pedas Frank, bawang putih, cream cheese, ayam yang sudah disuwir-suwir, kecap Inggris, dan seledri secukupnya. Dengan api sedang, panaskan bawang putih, saus Frank, garam, merica, dan cuka. Setelah merata, masukkan cream cheese perlahan-lahan.

Masukkan suwiran ayam, tunggu hingga matang. Dinginkan hingga 5 menit. Ambil 2-3 sdm dan tata di atas batang seledri yang telah dipotong-potong. Taburi irisan daun bawang sesuai selera.

4. Oatmeal Banana Cup

snack-sehat-cover Cukup 20 Menit, 5 Snack Enak & Gak Ngebosenin Ini Bisa Mencerahkan Harimu
via kimcravings.com

Buat kamu yang suka manis-manis, coba bikin Oatmeal Banana Cup, yuk. Oatmeal yang crispy dengan lembutnya pisang bisa bikin suasana santaimu jadi berbeda. Cocok juga buat teman belajar dan dijadikan buah tangan, lho.

Siapkan oats, baking powder, garam, kayu manis, putih telur, pisang yang telah dilembutkan, ekstrak vanilla, dan susu rendah lemak. Pertama, campurkan oats, baking soda, dan garam. Kemudian masukkan pisang yang telah dilembutkan, putih telur, kayu manis, ekstrak vanilla dan susu.

Tuang ke dalam cetakan muffin. Masukkan ke dalam oven dan dinginkan selama 10 menit.

5. Kembang Kol Pedas Crispy

cauliflower-wings Cukup 20 Menit, 5 Snack Enak & Gak Ngebosenin Ini Bisa Mencerahkan Harimu
via eatingbirdfood.com

Kembang kol biasanya dimasak dan disajikan dalam semangkuk sup. Ternyata kembang kol bisa juga dibuat snack sehat, lho. Apalagi buat kamu yang demen pedas, nih. Asyik juga dicocol saus mayonaise atau saus buatanmu sendiri.

Siapkan kembang kol, tepung almond, garam, avocado oil, bubuk bawang putih, dan buffallo style wing sauce (sesuai selera). Masukkan tepung almond, bawang putih, dan air. Aduk hingga merata. Kemudian, masukkan irisan kembang kol perlahan-lahan. Panggang dalam oven, siram dengan saus.

Tak perlu takut gemuk, camilan atau snack bisa kita buat sendiri dengan bahan-bahan yang lebih menyehatkan, bukan. Yuk, cek isi kulkasmu, siapkan bahan-bahannya, dan buat kreasi snack sehatmu.

Tags: cemilan, cemilan sehat, foto instagram, menu diet, snack

sumber : rimma.co

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...