Get it on Google Play

Ini Lho 5 Kuliner Murah & Enak di Kawasan Kampus ITB Bandung!


Kota Bandung dikenal sebagai salah satu kota dengan tempat wisata paling bikin adem. Selain karena wisatanya, Bandung juga banyak dikunjungi karena kulinernya yang bikin lidah bergoyang.

Selain enak, kuliner di Bandung juga terkenal dengan harga yang murah dan ekonomis. Salah satunya kuliner yang ada di kawasan kampus ITB Bandung.

Bagi kamu yang berkuliah di ITB Bandung, berikut ini adalah kuliner yang bisa kamu coba. Check it out!

1. Bubur Ayam Mang Haji Oyo

Ini Lho 5 Kuliner Murah & Enak di Kawasan Kampus ITB Bandung!ksmtour.com

Kamu harus sedikit bangun pagi jika ingin kebagian bubur mantap satu ini. Konon, bubur ini terkenal sebagai tempat sarapan yang enak dan bikin perut kenyang.

Bubur ini hadir dengan kekentalannya yang khas dan rasa asin yang pas di mulut. Di warung ini, kamu bisa pesan lauk yang kamu sukai lho. Mantap!

Warung ini pun hanya berjarak 200 meter dari kampus ITB Bandung. Sarapan pagi langsung ke alamat Jl. Gelap Nyawang, Bandung (depan villa merah ITB), ya!

2. Martabak San Fransisco

Ini Lho 5 Kuliner Murah & Enak di Kawasan Kampus ITB Bandung!id.openrice.com

Berlokasi di Jalan Burangrang No.42, Pujasera San Francisco, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, kedai satu ini banyak menjadi favorit anak kampus ITB Bandung untuk nongkrong dan bercengkrama di sore hari. Kedai ini menyuguhkan dua jenis martabak yakni martabak telur dan martabak manis.

Uniknya, martabak telur di kedai satu ini gak hanya berisi daging sapi atau daging ayam saja, tetapi ada juga lainnya seperti martabak dengan ikan tuna, kornet dan daging asap. Yummy!

3. Cabe Rawit Resto

Ini Lho 5 Kuliner Murah & Enak di Kawasan Kampus ITB Bandung!facebook.com/caberawitcafe

Disebut sebagai salah satu tempat nongkrong cozy, resto ini hadir untuk menyuguhkan menu terbaik dengan harga terjangkau. Berlokasi di Jl. Teuku Umar No.7, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Cabe Rawit Resto seringkali dikunjungi oleh sekumpulan mahasiswa ITB Bandung untuk perayaan tertentu.


EDITORS’ PICKS

Nah, menu yang disediakan juga beragam seperti masakan tradisional mulai dari ayam, ikan dan kwetiau. Menariknya lagi, resto ini juga menyediakan buffet package dengan minimal 25 orang. Mantap!

4. Toko You

Ini Lho 5 Kuliner Murah & Enak di Kawasan Kampus ITB Bandung!twitter.com/ngulinerbandung

Berjarak hanya 600 meter dari kampus ITB Bandung, Toko You dianggap sebagai salah satu kuliner legendaris di kota Bandung. Berdiri sejak tahun 1947, Toko You adalah salah satu tempat makan andalah mahasiswa ITB Bandung di kala lapar melanda.

Kedai ini menyuguhkan berbagai menu, yang paling favorit adalah menu Swike Goreng Mentega. Gak hanya itu, kedai ini juga menyuguhkan menu unik seperti Rawon Panggang dan Mie Yamin Manis yang rasanya sudah tidak diragukan lagi.

Penasaran? Yuk, langsung meluncur ke Jl. Hasanudin No.12, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

5. Babakaran X Taichan Goreng

Ini Lho 5 Kuliner Murah & Enak di Kawasan Kampus ITB Bandung!twitter.com/ardanradio

Berlokasi di Jl. Ir.H.Djuanda no. 111, Bandung, kedai satu ini dikenal dengan berbagai menu bakaran yang menggoda selera. Selalu ramai dikunjungi mahasiswa ITB Bandung, ternyata kedai ini menyediakan menu mulai dari sate dengan bahan dasar dari daratan hingga dari lautan.

Nah, kalau kamu kesini wajib nyobain Sate Taichan. Karena menu ini berbeda dengan sate di kedai lainnya, yakni dengan ciri khas berwarna putih, karena tidak diberi kecap ataupun bumbu kacang. Ciri khas lain yaitu sambal nya yang sangat pedas. Pokoknya dijamin mantap deh!

Hayo, anak kampus ITB Bandung belum nyobain kuliner nomor berapa, nih?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

sumber : idntimes

Disclaimer: gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini menjadi tanggungjawab sumber.
loading...