All for Joomla All for Webmasters
Peristiwa

Ini Kata Ketua RT Soal Praktek Dukun Yang Setubuhi Tiga Pasiennya


JAKARTA– Warga sekitar awalnya tidak mengetahui adanya praktik dukun cabul mengelabui pasiennya dengan menuduh kerasukan mahluk halus terhadap pasiennya.

Bahkan praktik pengobatan tradisional yang dilakukan tersangka Dwi Agus, 40, tak banyak diketahui warga sekitar. Hanya saja warga sempat curiga karena adanya kegiatan kumpul-kumpul pada malam hari.

Tersangka DA dibekuk polisi karena diduga kuat mencubuli tiga pasien yang bermaksud berobat. Dua orang diantaranya disetubuhi DA di rumah kontrakanya Jalan H. Muhi Raya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

“Dia (pelaku) baru tinggal enam bulan di sini, lapor ke saya bilangnya jual obat minuman herbal,” kata Pugar Edi, Ketua RT 10 Kel. Pondok Pinang, Selasa (13/2).

Edi mengatakan sempat menaruh curiga dengan aktivitas yang dilakukan DA dengan para korbannya. DA biasa berinterkasi dengan korbannya dimulai sekitar pukul 21.00 WIB pada hari tertentu.

“Kumpulnya di diteras rumahnya, cuma kok malam-malam, pernah ada perempuan juga saya lihat. Curiga ya pernah cuma kan kita tahunya dia biasa ngobatin orang,” tuturnya.

Edi juga mengatakan mayoritas yang datang ke rumah pelaku bukan dari kalangan warganya. Ia juga menilai DA jarang berinteraksi dengan tetangga sekitar.

Menurut Kanit PPA Polres Jaksel AKP Nunu Suparmi tersangka belum pernah diberikan maupunn meminta uang selama pengobatan. “Ada beberapa temannya yang sembuh oleh dia. Namun ternyata korban disetubuhi secara berkali-kali. Istilahnya dia menyambi profesinya sebagai Kepala Korwil MLM dan korbannya rekan sales juga,” ungkap AKP Nunu (Adji/b)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Most Popular

To Top