All for Joomla All for Webmasters
Berita

Soal APK, Panwaslu Dan KPU Kota Cirebon Lempar Tanggung Jawab | Cirebon Radio

BERITA252BCIREBON252BRADIO3


Kota Cirebon (89,2 CR) – Soal Alat Peraga Kampanye (APK) KPU Kota Cirebon dan Panwaslu Kota Cirebon saling lempar tanggung jawab. KPU menyatakan persoalan APK sepenuhnya kewenangan Panwaslu, sementara Panwaslu menyerahkan penertiban APK diserahkan kepada masing-masing tim sukses dan partai politik.

Dita Hudayani Komisioner KPU Kota Cirebon mengatakan, penertiban APK sepenuhnya kewenangan Panwaslu namun sebelum dilakukan penertiban, memberikan surat kepada KPU Kota Cirebon yang ditindaklanjuti ke tim sukses dan partai politik. Jika sampai batas waktu yang ditentukan masih belum dilakukan maka KPU berkoordinasi dengan Panwaslu dan pihak agar segera menertibkan APK tersebut.

” Sebenarnya soal apk itu kewenangan KPU, namun dalam aturannya panwaslu membuat surat di tunjukan ke KPU kemudian KPU akan memberikan surat teguran kepada tim sukses dan partai politik agar segera menertibkan APK yang mereka pasang,” jelasnya kepada awak media, Rabu (14/2/18).

Sampai dengan masuk masa kampanye Panwaslu tidak mengirimkan surat ke KPU, padahal surat itu seharusnya sebelum masa penetapan. Dirinya tidak ingin persoalan komunikasi jangan menjadi kendala, karena di era smartphone koordinasi bisa dilakukan dengan cepat dan singkat tanpa harus terlalu lama atau terlalu panjang dalam berkoordinasi.

” Tinggal surat dikirim via WhatsApp kemudian nanti fisik menyusul, ini harus dipermudah dalam komunikasi jangan terlalu lama akhirnya banyak APK yang belum dicopot,” tambahnya.

Sementara itu ketua panwaslu Susilo Waluyo menerangkan, persoalan apk ada pada tim sukses, dirinya sudah menghimbau kepada tim sukses untuk menertibkan sebelum masa penetapan, namun sayangnya himbauan ini tidak di tanggapi. Seharusnya tim sukes dan partai politik menyadari sebelum masa penetapan, apk sudah bersih, bukan sebaliknya apk

semakin banyak.

” Kami sudah berikan himbauan kepada tim sukes dan partai politik, bahkan sebelum penetapan, tapi kenyatannya masih ada yang terpasang di sepanjang jalan, ” paparnya.

Susilo juga membenarkan Peraturan KPU bahwa apk harus ditertibkan sebelum masa penetapan. pihaknya akan bertindak cepat menertibkan apk yang masih terpasang di sepanjang jalan di Kota Cirebon.

Sumber: pilaradiocirebon.com

The post Soal APK, Panwaslu Dan KPU Kota Cirebon Lempar Tanggung Jawab | Cirebon Radio appeared first on Halo Cirebon.

Most Popular

To Top