All for Joomla All for Webmasters
Berita

Begini Sepak Terjang Istri Bupati Cirebon Peringati Hari Kartini



CIREBON – Dalam rangka memperingati rangkaian Hari Kartini, Ibu Bupati Cirebon, Ayu Tjiptaningsih Sunjaya, menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat Blok Cantilan, Desa Sigong, Kec Lemahabang, Kab Cirebon, Selasa (18/4/2017).
Dalam kegiatan tersebut nampak hadir pula Ibu Kapolres Cirebon, Ibu Dandim 0620/ Kabupaten Cirebon, dan Ibu Danlanal Cirebon. Selain mengadakan kegiatan pengobatan gratis, Ayu Tjiptaningsih Sunjaya pun membagikan sembako, bibit pohon cabai serta peralatan sholat untuk mushola dan masjid.

Dikesempatannya, Ayu Tjiptaningsih Sunjaya mengatakan, untuk rangkaian hari kartini tahun ini pihaknya sengaja menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Blok Cantilan Desa Sigong yang merupakan Binaan dari Program Terpadu P2WKSS, hal tersebut sebagai upaya memberikan pemahaman edukasi kepada masyarakat.

Ayu berharap, masyarakat khususnya yang ada di Blok Cantilan Desa Sigong lebih termotivasi dengan adanya Program Terpadu P2WKSS, dimana memang salahsatu tujuannya juga tidak semata-mata untuk mencari Juara Tingkat Provinsi tapi bagaimana wanita-wanita di Blok Cantilan Desa Sigong lebih maju lagi, SDM nya lebih berkecukupan, serta mampu mengurangi tingkat keluarga miskin. “Dengan tujuan Program Terpadu P2WKSS tersebut, artinya bahwa pembangunan di Kabupaten Cirebon ini agar lebih merata lagi,” ujarnya.

Masih dikatakan Ayu, progres enam bulan kedepan, pihaknya akan mengevaluasi lagi dan saat ini baru melaksanakan pembinaan-pembinaan dari beberapa leading sektor kepada masyarakat Blok Cantilan Desa Sigong, leading sektor tersebut yakni Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Dinas Pertanian, Dan Dinas Industri Dan Perdagangan.

Menurutnya, memang sudah seharusnya seluruh leading sektor di Kabupaten Cirebon harus terjun di Blok Cantilan Desa Sigong untuk memberikan edukasi terutama kepada para kaum wanitanya. “Kita harus bersama-sama dan bersinergi dengan pemerintah, sehingga tujuan dari Program Terpadu P2WKSS ini bisa tercapai baik dan sukses,” tuturnya. (crd)

sumber : jabarpublisher.com


To Top