All for Joomla All for Webmasters
Berita

Siapkan Sea Games, Menpora Cek Langsung Latihan Tim Basket Putri di Cirebon



Foto : CP-02
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrowi.

CIREBON – Hadapi Sea Games 2017 ini, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrowi meninjau secara langsung persiapan Timnas Basket Putri di Gor GMC Kota Cirebon, Kamis (6/7) petang. Menpora berharap Sea Games harus berjalan dengan baik meskipun sebenarnya masih ingin ada efisiensi anggaran. Sehingga tidak semua cabang olahraga dikirim ke Sea Games.

“Ada pertimbangan lain dari cabang olahraga karena kesempatan untuk uji hasil latihan selama ini,” ujar Menpora RI, Imam Nahrowi.

Sehingga dari target 300 atlet yang berangkat ke Sea Games Kuala Lumpur, kata dia, maka sekarang ada 600 atlet yang akan berangkat ke Sea Games. Ketika ditanya apakah ada masalah dalam persiapan Sea Games kali ini, dirinya mengatakan, pasti ada satu atau dua hal yang menjadi masalah terutama pemenuhan honor dan alat latihan, akan tetapi sudah tertangani dengan baik.

“Meskipun secara administratif masih mengalami kesalahan. Seperti nama, rekening dan NPWP, tapi semua itu sudah bisa diselesaikan,” ujarnya.

Masih kata Imam, ada 40 cabang olahraga yang dikirim ke Sea Games dan target sendiri harus menjadi 3 besar yang pasti ini momentum cabang olahraga untuk memastikan siap dalam bertanding di Asian Games 2018 mendatang. Karena Indonesia sendiri harus melihat pesaing yang berada di Asean dimana perkembangannya saat ini cukup pesat. Maka, harus dilihat secara objektif maka alat ukur tingkat kemajuan dalam pelatihan haris selalu dipantau.

“Keluhan dari setiap cabor pasti ada terutama dari cabang basket putri. Tapi sudah ditindak lanjuti bahwa try out dan ditunggu administrasi dan surat izin,” tandasnya.

Karena hal ini bukan semata-mata kewenangan dari Kemenpora dari cabang olahraga, lalu ke Satla Prima yang merekomendasi dan memvalidasi kemudian mengirim ke Kemenpora dan berkirim lagi ke Setneg untuk izin keluar negeri. Karena siapa pun yang menggunakan APBN untuk ke luar negeri membutuhkan izin dari Setneg dan dikembalikan lagi ke Ksmenpora untuk melakukan pencairan anggaran.

“Kedepan birokrasi yang rumit dan panajang harus disudahi tidak boleh rumit mungkin kedepan langsung ditangani sama Kemenpora,” ujarnya selepas meninjau latihan tim basket nasional putri.

Berkaitan dengan bonus, masih kata Imam, sudah pasti ada. Akan tetapi, Sea -Games bukan lagi prioritas mungkin bonusnya lebih kecil dari Sea Games 2015 saat ini bonus untuk atlet sebesar Rp100 juta. (CP-02)


sumber : http://www.cirebonpos.com/siapkan-sea-games-menpora-cek-langsung-latihan-tim-basket-putri-di-cirebon/


To Top