Berita

Azis Sesalkan Angkot Masih Mogok Beroperasi



Kota Cirebon (89,2 CR) – Angkutan Kota (Angkot) di Kota Cirebon, masih mogok beroperasi sebelum Pemkot Cirebon mengeluarkan keputusan resmi agar menutup dan memberhentikan transportasi online. Akibat mogok beroperasi puluhan penumpang kembali terlantar dan mobil polisi dibantu TNI dan Satpol PP membantu mengakut penumpang.

Aksi mogok beroperasi sopir angkot di sekitar Krucuk berlangsung tegang, pasalnya mereka memberhentikan angkot yang tengah beroperasi dan menurunkan paksa penumpang. Sempat adu mulut antar sesama sopir namun pihak kepolisian segera mencegahnya.

Sopir angkutan D4, Bedul (40) mengaku bahwa aksi ini sudah disepakati oleh seluruh sopir angkot di Kota Cirebon bahkan angkutan dalam kota (AKDP) seperti GP dan GS. Terjadi penghadangan sesama sopir angkot merupakan ajakan solidaritas sesama sopir, namun tidak ada paksaan untuk tidak beroperasi.

” Kami akan terus memprotes sampai Pemkot bertindak. Aksi penghadangan hanya meminta kepada sesama sopir solidaritas ikut gabung, tapi kalau tidak mau kami tidak memaksa, ” ungkapnya kepada CR Rabu siang, (16/8/17).

Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menyesalkan apa yang telah dilakukan para sopir angkot tersebut. Seharusnya mereka tetap beroperasi hingga sampai Dinas Perhubungan (Dishub) menerbitkan surat pemberhentian trasportasi online. 

” Saya menyesal kenapa angkot masih mogok operasi, padahal sudah secara tegas kami sudah sampaikan, kami akan secepatnya menerbitkan surat, tapi sabar ada proses yang harus kami tempuh, ” katanya. 

Yang dilakukan supir angkot masih kata Azis, telah merugikan banyak orang. Bukan hanya penumpang angkot yang kesulitan namun bagi mereka sendiri. Yang seharusnya mendapatkan uang dari hasil menarik angkot untuk menghidupi keluarga, namun tidak mendapatkan apapun karena mogok beroperasi. 

” Penumpang mau kemana – mana bingung harus naik apa, para sopir juga biasa dapat uang kini tidak dapat apa – apa. Yang di rugikan ini semuanya, ” keluhnya. 

Wali Kota meminta agar mereka menghentikan aksi mogok beroperasi demi kebaikan bersama. Dirinya memberikan kepastian bahwa Dishub tengah bekerja dan akan segera mengambil keputusan yang terbaik bagi para supir angkot tersebut.

Sumber : CirebonMedia



To Top
TERHANGAT