Berita

Alhamdulillah, setelah 4 Jam Cirebon Gelap, Listrik Kembali Nyala



CIREBON – PT Indonesia Power Unit Pembangakitan Semarang Sun Unit PLTG Sunyaragi Cirebon di Jl By Pass Brigjen Drasono Kota Cirebon, akhirnya kembali normal, Rabu (30/8) sekitar pukul 02.00 WIB.

Seketika, lampu di sejumlah daerah di Wilayah III Cirebon yang sempat padam kembali menyala. Sebelumnya, lampu padam sejak gardu induk PLTG Cirebon itu meledak dan terbakar, Selasa malam (29/8) pukul 22.00 WIB.

(Baca: Gardu PLTG Meledak, Cirebon Gelap)

Artinya, sekitar empat jam, di kondisi sejumlah daerah di Wilayah III Cirebon gelap. “Alhamdulillah,” sebut Rusdi Polpoke, pemred Radar Cirebon yang sempat waswas terkait insiden meledaknya gardu induk PLTG Cirebon yang mengakibatkan listrik padam.

Pasalnya, informasi dari wartawan yang datang ke PLTG menyebutkan, petugas tidak bisa memastikan kapan listrik kembali normal. Karena trafo yang terbakar harus diganti. Sebagai penggantinya, harus didatangkan dari Mandirancan, Kabupaten Kuningan.

Namun, dengan kesigapan petugas PLTG, akhirnya sekitar pukul 02.00 WIB, listrik kembali nyala. Hal itu membuat warga lega. Termasuk kru koran harian Radar Cirebon yang harus segera menyajikan berita pagi kepada pembaca. (hsn)

The post Alhamdulillah, setelah 4 Jam Cirebon Gelap, Listrik Kembali Nyala appeared first on Radar Cirebon.

Sumber : RadarCirebon



To Top
TERHANGAT