All for Joomla All for Webmasters
Politik

Resmi, Pangkostrad Umumkan Kesiapan Jadi Cagub Sumut


MEDAN, – Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi mengumumkan kesiapannya maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara pada pemilihan gubernur yang akan digelar pada 2018.

Kesiapan itu disampaikan Edy Rahmayadi usai berdialog dengan ratusan jemaat Gereja Batak Karo, purnawirawan Polri, dan elemen etnis di Medan, Minggu (17/9/2017).

Edy mengatakan, kesiapannya untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) Sumut tersebut didasari keinginan yang serius dalam membenahi dan membesarkan Provinsi Sumut.

Sebagai bentuk komitmennya, mantan Pangdam I Bukit Barisan itu menyatakan kesiapan untuk mundur sebagai cagub jika ada calon lain yang lebih serius dalam memajukan Provinsi Sumut.

“Saya menilai, tidak ada yang serius untuk membesarkan Sumut ini. Karenanya saya harus pulang untuk membesarkan provinsi kelahiran saya ini dan mengajak masyarakat untuk sama-sama membangun Sumut,” ujarnya.

Menurut Edy Rahmayadi, Sumut merupakan provinsi yang besar, baik dari aspek geografi, potensi ekonomi, kepariwisataan, maupun seni dan budaya yang dapat dikembangkan untuk menciptakan provinsi yang berdaya saing.

Sebagai prajurit TNI, Edy Rahmayadi mengisyaratkan kesiapannya untuk mempertaruhkan jabatan dan karirnya agar bisa mengikuti pemilihan gubernur Sumut.

Namun perwira TNI AD yang kini menjadi Ketua Umum PSSI itu menjamin akan berlaku jujur dan fair dalam pemilihan gubernur Sumut tersebut.

“Saya tentara dengan pangkat Letnan Jenderal. Dengan segala risikonya, saya putuskan untuk ikut maju dalam pilkada Sumut. Tapi saya akan bersaing dengan fair. Kalah menang, itu biasa dalam pertandingan. Kalau saya menang, maka itu adalah kehendak Tuhan, dan kalau saya kalah, itu juga kehendak-Nya,” ujar Edy.

Edy Rahmayadi yakin akan mendapatkan dukungan partai politik dalam pemiliham gubernur tahun 2018 meski saat ini belum ada partai yang menyatakan dukungan terhadapnya secara terbuka.

Terkait pensiun dari kedinasan TNI, Edy Rahmayadi mengaku akan mengakhiri dinasnya jika sudah mendekati jadwal yang ditetapkan KPU Sumut dan resmi mencalonkan diri sebagai gubernur.

Sedangkan mengenai wakilnya, Edy Rahmayadi menyatakan akan membahasnya dengan partai politik yang memberikan dukungannya.

sumber : netralnews.com

loading…

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top