All for Joomla All for Webmasters
Politik

PDIP Masih Godok Cagub Jabar: Dedi Mulyadi hingga Susi Pudjiastuti



	PDIP daftar Pemilu 2019

PDIP daftar Pemilu 2019 (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

PDIP masih menggodok sejumlah nama untuk diusung menjadi kandidat Pilgub Jabar. Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga menyebut hingga saat ini partainya belum memutuskan siapa yang akhirnya diusung.

Menurut dia, PDIP masih mempertimbangkan dengan matang calon yang akan diusung. Ia menyebut sejumlah nama yang masuk radar PDIP. Mulai dari Dedi Mulyadi, Menteri KKP Susi Pudjiastuti hingga Wakalemdiklat Polri Irjen Pol Anton Charliyan.

“Kan banyak nama-nama yang masuk seperti Anton Charliyan, Dedi Mulyadi, Ibu Susi, TB Hasanuddin, Mbak Puti, Ida Pura Dewi, Bupati Bandung Barat, Bupati Majalengka. Nah itu sekarang sedang kita kumpulkan,” jelas Eriko di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

PDIP sangat berhati-hati dan tidak ingin terburu-buru dalam menentukan dukungan untuk calon gubernur di Jabar. Sebab, Jabar merupakan merupakan salah satu wilayah yang penduduknya terbesar di Indonesia ini.

“Tentu kita berhati-hati untuk pilkada gubernur ini, kita betul-betul memperhitungkan sematang-matangnya,” ujar Eriko.

Sementara itu, ditemui terpisah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto enggan berkomentar mengenai siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pilgub Jabar. Ia hanya menjelaskan bahwa tanggal 15 Oktober mendatang, PDIP akan mengumumkan siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pilgub Jatim.

“Nanti dulu, tanggal 15 nanti kita umumkan cagub untuk Jatim. Sementara dimulai dari Jatim dulu nanti yang lain menyusul,” tutup Hasto.

sumber : kumparan.com


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top