All for Joomla All for Webmasters
Berita

Honda X-Blade 160 : Penerus Megapro Versi India Yang Cakep



AutonetMagz – Jika biasanya kita kurang menyukai motor – motor yang didesain khusus untuk pasar India, maka kali ini nampaknya kami akan membut pengecualian. Yap, sebuah motor baru saja diperkenalkan oleh pihak Honda India, dan motor ini mengambil bentuk sebuah motor naked dengan nama Honda X-Blade 160.

Yap, jika kita melihat angka 160, maka angka itu sebenarnya tak asing bagi para penggemar motor di Indonesia, apalagi merk Honda karena mesin berkubikasi 160cc juga pernah digunakan oleh Honda Megapro sebelum akhirnya sekarang menyusut menjadi 150cc. Nah, yang lebih menarik, Honda X-Blade 160 ini sendiri punya banderol yang cukup terjangkau. Di India sana, motor naked dengan beberapa tarikan garis yang meruncing ini dijual dengan perkiraan banderol di angka 18 jutaan saja, waw. Honda X-Blade 160 sendiri akan diposisikan sebagai rival dari Suzuki Gixxer 150 dan juga Bajaj Pulsar 160 NS.

Motor yang berbasis dari Honda CB Hornet 160R ini sendiri memiliki desain yang agresif, dan menarik. Lampu depannya berbentuk meruncing, yang mengingatkan kita pada Honda CB 650 F. Selain keren, lampu depan dari Honda X-Blade 160 ini juga sudah menggunakan teknologi LED, pun begitu dengan lampu belakangnya yang sekali lagi juga terlihat cakep secara bentuk, walau sedikit mengingatkan kita pada shape lampu Yamaha R25. Hanya saja, memang Honda X-Blade 160 tetap memiliki kesan motor ‘murah’ dengan penggunaan lampu sein bohlam, padahal kalau menggunakan lampu sein ala Hona CB150SF pasti lebih keren.

Speedometer dari Honda X-Blade 160 sendiri nampaknya common parts dengan Honda CBR150R di tanah air, yang mana merupakan kabar baik. Namun, untuk lubang kunci nampaknya masih model lawas yang tak menggunakan magnetic shutter. Bentuk tangki sendiri cukup keren dengan shroud yang tajam dan undercrowl yang berotot, dan tiba – tiba kami malah melihat bahwa sosok dari Honda X-Blade 160 ini mengingatkan kami akan Yamaha V-Ixion Advance, ah mungkin cuma pikiran kami saja. Satu bagian yang agak mengganggu malah ada pada bentuk knalpotnya yang kurang kekinian dengan bentuk tabung yang panjang. Honda X-Blade 160 sendiri menggunakan mesin 162cc SOHC berpendingin udara yang bertenaga 13,6 hp dan torsi 13,9 Nm.

Untuk kaki – kaki sendiri ban dengan profil 110/80 disematkan di sisi depan dan profil 130/70 di sisi belakang. Tentunya Honda X-Blade 160 menjadi salah satu alternatif motor naked murah di India sana, kalau seumpama motor ini masuk ke Indonesia bagaimana ya? Bagus mana sama Honda Versa 150? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : IndianAutosBlog

Read Prev:


To Top