All for Joomla All for Webmasters
Berita

Polsek Talun Lucuti 8 Motor Pakai Knalpot Bising



Petugas
Polsek Talun memperlihatkan
knalpot sitaan.
FOTO: CECEP NACEPI/Halo Cirebon

CIREBON–Karena dianggap kerap memicu terjadinya perselisian, knalpot bising sejumlah motor di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon diamankan petugas Polsek Talun. Sedikitnya 8 knalpot disita dari sejumlah pemuda yang tengah nongkrong di wilayah Desa Kecomberan.

Kapolsek Talun AKP Edi Mulyana melalui Kanit Reskrim Iptu Muhyidin mengakui knalpot bising ini sering memicu permasalahan antarpemuda. Oleh karena itu, setiap kali petugas patroli dan melihat knalpot bising langsung diamankan.

“Di tahun pilkada ini, patroli dan pengamanan di Polsek Talun kita tingkatkan. Kalau ada sejumlah pemuda nongkrong kita beri pembinaan. Kalau ditemukan kenalpot bising kita bawa sepeda motornya ke Mapolsek Talun,” katanya.

Para pemuda yang kedapatan menggunakan knalpot bising, motornya ditahan untuk diganti dengan kenalpot standar. “Tujuan agar mereka sadar dan tidak mengulangi lagi,” ujarya.

Muhyidin mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot yang bising, karena bisa memicu terjadinya tawuran maupun perselisihan antarwarga. “Gunakanlah knalpot yang standar,” imbaunya. (cep)

Sumber: Radarcirebon.com

The post Polsek Talun Lucuti 8 Motor Pakai Knalpot Bising appeared first on Halo Cirebon.


To Top