All for Joomla All for Webmasters
Berita

Sosok Suzuki Wagon R Terbaru Tertangkap Kamera di India!



AutonetMagz – Sudah bukan rahasia lagi jika Maruti Wagon R menjadi basis untuk pihak Suzuki Indomobil Sales Indonesia (SIS) untuk memproduksi jagoan mereka di segmen LCGC yaitu Suzuki Karimun Wagon R. Nah, di segmen LCGC ini sendiri setiap pesaing sudah melakukan penyegaran, mulai dari Honda Brio Satya, Duo Agya-Alya, bahkan Datsun juga sudah menyiapkan versi facelift dari Datsun Go.

Lalu, apa kabar dengan Suzuki? Yap, ini menjadi sebuah pertanyaan yang mungkin beberapa orang mulai menanyakan, karena secara umum mobil – mobil LCGC memang sudah hampir menginjak 5 tahun, dan benar saja memang sejumlah pabrikan melakukan refresh pada produknya. Suzuki sendiri sebenarnya sudah berada di posisi dimana harus menyegarkan Suzuki Karimun Wagon R mereka, karena secara penjualan mobil ini tak menunjukkan peforma yang oke, sama seperti Datsun. Nah, nampaknya versi penyegaran dari Suzuki Karimun Wagon R sendiri sedang dipersiapkan, dan sama seperti sebelumnya akan mengambil basis dari Maruti Wagon R di India.

Hal ini sendiri terlihat dari munculnya spyshot dari Maruti Wagon R di India sana. Mengutip gambar dari Financial Express, terlihat bahwa generasi terbaru dari Maruti Wagon R masih akan mempertahankan ciri khasnya, boxy, dengan atap tinggi, namun secara keseluruhan nampaknya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model yang dijual saat ini dengan kap mesin yang lebih pendek dan juga overhang yang juga mengecil. Terlihat juga bahwa lampu dari Maruti Wagon Ryang tertangkap kamera ini berbentuk agak mengotak, dengan lampu kabut bulat di bawah dan juga grille yang modelnya baru.

Detail lain yang terlihat adalah mobil ini masih menggunakan handle pintu model biasa, bukan model tarik, dan juga spion dengan lampu sein yang nampaknya senada dengan milik Suzuki Baleno Hatckback dan Suzuki Ignis. Nah, seperti Suzuki Wagon R JDM, Maruti Wagon R sendiri akan dibangun dengan basis platform HEARTECT, dimana sisi keamanan menjadi fokus utama dengan menambah daya tahan dari konstruksi mobil, dan juga penggunaan dua buah airbag dan ABS sebagai standar. Maruti Wagon R sendiri masih belum jelas kapan akan diluncurkan, namun nampaknya mobil ini akan menjadi salah satu produk penting Maruti selain Suzuki Ertiga generasi terbaru yang dijadwalkan meluncur tahun ini.

Kehadiran Maruti Wagon R sendiri juga akan membuka langkah bagi pihak SIS untuk memperbaharui Suzuki Karimun Wagon R mereka untuk bersaing di segmen LCGC. Tentunya semakin cepat pihak Maruti merilis mobil ini, maka semakin cepat juga pihak SIS memperbarui Karimun Wagon R. Bagaimana menurut kalian kawan?

Sumber Gambar : Financial Express

Read Prev:


To Top