All for Joomla All for Webmasters
Berita

Tekan Angka Kelahiran, BPPKB Lakukan Layanan MO



Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Cirebon melakukan pelayanan KB (Keluarga Berencana) dengan Metode Operasi (MO) terpusat di puskesmas Plumbon Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, pada Rabu (14/2).

Pelayanan MO ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP). Dikatakan M Taufik Achsan S.H, MM selaku Kabid KB DPPKB P3A Kabupaten Cirebon, program ini merupakan program pemerintah pusat yang juga berkaitan dengan program Bupati Cirebon untuk menekan angka kelahiran.

Taufik menuturkan, sepanjang tahun 2017, program ini berhasil melampaui target dengan mencakup para aceptor KB atau peserta KB sebanyak 1.420 MOW dan 39 MOP. Sedangkan untuk ditahun 2018 ini, Taufik mengatakan bahwa pihaknya optimis akan bisa kembali melampaui target.

“Pencapaian Kabupaten Cirebon dalam MOW tahun 2017 ditarget 853 aceptor. Kalau MOP nya 37. Ternyata mencapai 1.420 MOW dan 39 MOP. Untuk tahun 2018 kita ditarget sekitar 700 MOW dan 19 MOP,” jelasnya. (PB03)

(0)

Sumber: Pilaradiocirebon.com

The post Tekan Angka Kelahiran, BPPKB Lakukan Layanan MO appeared first on Halo Cirebon.


To Top