All for Joomla All for Webmasters
Berita

Sampah dan Pendangkalan Sungai Pandansari Picu Banjir, Warga Minta Ini



TUMPUKAN SAMPAH: Banyaknya sampah di Sungai Pandansari dan Pilang, ditengarai sebagai sumber terjadinya banjir di Widarasari, Tuparev, Kecamatan Kedawung.
FOTO: ILMI YANFA UNNAS/Halo Cirebon

CIREBON – Banyaknya sampah ditambah lagi dengan pendangkalan Sungai Pandansari dan Pilang, Kabupaten Cirebon, ditengarai menjadi pemicu banjir di Widarasari, Tuparev, Kecamatan Kedawung, beberapa hari terakhir.

Salah satu warga, Suhadi mengatakan, banjir pekan merupakan yang terbesar di wilayahnya. Karena selama ini, baru ada banjir besar.

“Kalau kita lihat di sungai ini kan sangat kotor. Selain airnya hitam, banyaknya sampah membuat air sungai tersumbat dan meluap ke perumahan warga. Akhirnya pendangkalan terjadi dan banjir pun tidak bisa dihindari,” tuturnya kepada Halo Cirebon.

Dia meminta pemerintah bisa segera mencari solusi menyelesaikan permasalahan penyebab banjir tersebut. Pasalnya, tidak mungkin bagi warga patungan untuk bisa menyodet sungai yang dangkal ini.

Selain itu, masalah sampah juga akan menjadi PR bagi pemerintah untuk melakukan upaya antisipasi banjir.

Warga lainnya, Rohimin, mengatakan, selain masalah pendangkalan dan sampah, drainase yang buruk juga menjadi pemicu tambahan banjir. “Saat hujan, drainase tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tukasnya. (den)

[

Sumber: radarcirebon.com

The post Sampah dan Pendangkalan Sungai Pandansari Picu Banjir, Warga Minta Ini appeared first on Halo Cirebon.


To Top