Berita

Usai Bandung, Giliran Sukabumi Belajar Soal Kabupaten Sehat di Cirebon



Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Setelah rombongan Kabupaten Bandung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon satu bulan lalu, kali ini Forum Kabupaten Sukabumi Sehat yang datang berkunjung terkait dengan persoalan tatanan Kabupaten/Kota sehat.

Bertempat diruang rapat Nyi Mas Gandasari Gedung Setda Kabupaten Cirebon, rombongan Forum Kabupaten Sukabumi Sehat yang diketuai oleh Yani Marwan, datang untuk menggali informasi Kabupaten/Kota sehat dimana Kabupaten Cirebon telah mendapat tiga kali berturut-turut penghargaan swastisaba wistara tingkat nasional.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Kabupaten Cirebon sudah mendapatkan penghargaan tiga kali berturut-turut kabupaten kota sehat tingkat nasional. Karena itulah kami ingin banyak menggali informasi dan kiat yang dilakukan Kabupaten Cirebon untuk forum kabupaten sehatnya,” ungkap Yani.

Yani juga menjelaskan, saat ini Kabupaten Sukabumi baru mendapatkan swastisaba wiwerda. Pihaknya menargetkan, tahun 2019 nanti Kabupaten Sukabumi bisa meningkatkan level ke swastisaba wistara.

Sementara itu dr Edi selaku Kepala Bidang Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Cirebon mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan Forum Kabupaten Sukabumi Sehat ke Kabupaten Cirebon untuk bisa mendapat informasi mengenai tatanan Kabupaten Kota Sehat. Karena seperti diketahui, Kabupaten Cirebon telah melaksanakan 8 tatanan, sementara Kabupaten Sukabumi baru 4 tatanan. (PB03)

(21)

Sumber: Pilaradiocirebon.com

The post Usai Bandung, Giliran Sukabumi Belajar Soal Kabupaten Sehat di Cirebon appeared first on Halo Cirebon.


To Top
TERHANGAT